Alur Penerimaan Mahasiswa Baru
Sebelum mendaftar pastikan anda telah memenuhi syarat sebagai berikut :
  • Lulusan SMA/MA (IPA dan IPS)/SMK/SMAK atau SLTA sederajat
  • Photocopy KTP/ KK
  • Photocopy Ijazah/ SKHU/ Surat Keterangan Lulus/ Surat Keterangan Telah melaksanakan UN/ UNBK
  • Sehat Jasmani, Rohoni, Bebas Narkoba dan tidak buta warna
  • Tinggi Badan : 150 cm (Wanita) dan 155 cm (Pria)
  • Mendaftar Online atau langsung ke kampus
  • Pas photo 3x4 cm terbaru warna 3 lembar

Berikut Alur pendaftaran Mahasiswa Baru online :

  1. PENDAFTARAN. Pendaftaran tidak dipungut biaya, Calon mahasiswa melakukan pendaftaran pada website penerimaan mahasiswa baru Online, melalui halaman Pendaftaran. Kemudian calon peserta akan diarahkan untuk Login menggunakan username dan password yang telah didaftarkan untuk melengkapi Biodata.
  2. MELENGKAPI BIODATA. Melengkapi biodata dengan sebelumnya melakukan login dengan username dan password yang sudah didaftarkan.
  3. MENCETAK FORMULIR PENDAFTARAN. Biodata yang sudah dilengkapi kemudian dicetak di kertas A4. Untuk mencetak, masuk ke menu Akun saya » cetak biodata. Menu ini akan tampil jika Anda telah login. Biodata yang sudah dicetak tersebut selajutnya dibawa ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru untuk diverifikasi beserta syarat lainnya seperti :
    • Pas Photo 3x4 warna terbaru 2 lembar;
    • Photocopy KTP/ KK;
    • Photocopy ijazah/ surat keterangan lulus/ SKHU;
  4. VERIFIKASI DATA . Setelah melengkapi biodata, calon mahasiswa melakukan verifikasi data dengan cara mendatangi Stikes Syedza Saintika Padang sehari atau sebelum ujian dilaksanakan, dan menyerahkan semua berkas pada point 3 diatas. Petugas akan memeriksa kelengkapan biodata dan kelengkapan berkas. Selanjutnya, petugas akan mengubah status verifikasi calon mahasiswa dan petugas akan memberikan kartu ujian tulis (TES KEMAMPUAN AKADEMIK). Peserta yang tidak melakukan verifikasi data sampai pada batas waktu yang ditentukan dinyatakan gugur / megundurkan diri.
  5. UJIAN Computer Bease Test (CBT) TES KEMAMPUAN AKADEMIK(TKA). Setelah calon mahasiswa menerima karju ujian, selanjutnya melaksanakan ujian CBT TKA (Tes Kemampuan Akademik).
  6. WAWANCARA DAN TES KESEHATAN. Seteleh CBT TKA dilanjutkan dengan Wawancara dan tes kesehatan, biaya tes Kesehatan Rp. 175.000, dibayarkan ke panitia sebelum tes kesehatan dilaksanakan.
  7. HASIL TES. Setelah melaksanakan tes kesehatan, calon mahasiswa akan menerima surat hasil tes dari panitia
  8. DAFTAR ULANG/ REGISTRASI MAHASISWA BARU. Jika semua tes dinyatakan LULUS calon mahasiswa melakukan pembayaran biaya daftar ulang sesuai jadwal sesuai jadwal yang telah tertera pada surat hasil tes.
  9. POSMA (Pekan Orientasi Mahasiswa Baru)
  10. . Mahasiswa yang telah melakukan Daftar Ulang, agar melaksanakan POSMA sesuai jadwal yang telah ditentukan.
  11. KULIAH

Jadwal Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020. (Lihat jadwal).